Danone dan Yasmina Foundation Gelar Festival Gizi Anak

Rabu, 31 Januari 2018 - 01:30 WIB
Danone dan Yasmina Foundation Gelar Festival Gizi Anak
Danone dan Yasmina Foundation Gelar Festival Gizi Anak
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 Januari, Yasmina Foundation bersama Danone menggelar Festival Gizi Anak di Lapangan Astrid, Kebon Raya Bogor, Selasa (30/1/2018). Mengusung tema Belajar Gizi Seimbang bersama Piru dan Tumpi, acara ini digelar bagi anak-anak PAUD untuk kualitas kehidupan yang lebih baik melalui makanan sehat dan bergizi.

Festival ini melibatkan dua PAUD binaan Danone yakni PAUD Mekar dan PAUD Cerdas. Di mana kedua PAUD tersebut, para orang tua serta anak murid telah mendapatkan pembinaan secara berkala dan berkelanjutan. Seperti halnya kebutuhan gizi harian, berbagai jenis makanan sehat bergizi dan seimbang untuk dikonsumsi setiap hari.

"Kita merayakan Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari lalu bersama PAUD Mekar dan PAUD Cerdas. Karena dua PAUD ini berdekatan dari pabrik Nutricia dan kita udah berikan pendampingan guru-guru PAUD soal pangan. Kita mau merayakan apa yang sudah dilakukan di sekolah," ujar Sustainable Development Senior Manager Danone Indonesia, Waila Ningsih saat acara Festival Gizi Anak.

Wila menjelaskan, gerakan atau pelatihan yang telah diberikan selama ini juga sebagai bentuk dukungan GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) yang dicanangkan oleh pemerintah. Dengan demikian, para orang tua, khususnya ibu, bisa mempraktikannya di rumah dan mengoptimalkan tumbuh kembang sang buah hati guna terciptanya gizi anak yang baik dan seimbang.

"Gerakan yang disekolah itu gerakan Isi Piringku mendukung GERMAS dari pemerintah untuk anak 4-6 tahun. Merupakan pelengkap pendidikan PAUD juga. Edukasi festival gizi ini sepenuhnya berdasarkan panduan Isi Piringku 4-6 yang disusun oleh Danone dan FEMA IPB. Semoga bisa mendorong partisipasi guru, orang tua terlibat dan bekerjasama dalam program pengembangan gizi anak demi gizi yang baik dan seimbang," papar dia.

Sementara, pada Festival Gizi Anak ini dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik seperti lomba mewarnai buah dan sayur, lomba bekal sehat untuk anak, lomba menyusun puzzle buah dan sayur serta ada juga booth konsultasi gizi. Acara ini juga bertepatan dengan peluncuran buku Mari Belajar Gizi Seimbang Bersama Piru dan Tumpi.

"Buku saku ini untuk membantu anak belajar tentang gizi seimbang dengan lebih menyenangkan. Isinya ada penjelasan tentang gizi seimbang, aktivitas anak, kegiatan fisik, gizi seimbang itu apa, tumpeng gizi, nggak cuma gizi mereka harus banyak minum, harus cuci tangan, mereka harus mau memantau berat badan," papar Director Yasmina Foundation, Iis Istiqamah.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3918 seconds (0.1#10.140)